Visi, Misi & Tujuan

VISI Prodi Ners

Menjadi program studi unggul dalam pendidikan profesi keperawatan yang berjiwa entrepreneur di tingkat Asia Tenggara berdasarkan nilai-nilai ke-Islaman tahun 2030.

Penjabaran makna visi program studi ners adalah sebagai berikut:

  1. Unggul Makna unggul yang di maksud adalah fikes memilki kemampuan lebih atau cakap dalam dalam mengembangkan 7 pilar (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada masyarakat, Kemahasiswaan, Kelembagaan, Kemandiran finansial, Al Islam kemuhamadiyahan) sehingga mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing ditingakat Asia Tenggara.
  2. Berjiwa entrepreneur Lulusan prodi ners mampu mengaplikasikan dan mengembangkan jejaring entrepreneur dalam bidang keperawatan.
  3. Berdasarkan nilai nilai keislaman Lulusan prodi ners mampu memberikan asuhan keperawatan dengan menggunakan pendekatan nilai nilai keislaman.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan keperawatan yang profesional, berkualitas, dan bermartabat serta menghasilkan lulusan berdaya saing di tingkat Asia Tenggara.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke-islaman yang berkonsentrasi kepada pengembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi bidang keperawatan.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan atmosfir akademik yang kondusif, dan berfikir kritis guna menghasilkan lulusan sebagai tenaga keperawatan profesional yang berjiwa entrepreneurship mengedepankan nilai nilai keislaman.
  4. Menyelengarakan sistem manajemen kinerja berbasis standar mutu pendidikan tinggi.
  5. Menyelenggarakan kerjasama kemitraan lintas program dan lintas sektoral dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang keperawatan.

Tujuan Program studi mempunyai tujuan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan perawat profesional yang kreatif, kompetetif, bermoral, berwawasan luas, dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya, dan mampu bersaing di tingkat Asia Tenggara.
  2. Menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepeneur yang berpegang teguh pada nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  3. Menghasilkan penelitian secara aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta keterampilan keperawatan.
  4. Menghasilkan kegiatan pengabmas yang secara dinamis mampu menyelesaikan masalah-masalah kesehatan dan atau keperawatan yang dihadapi masyarakat sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  5. Terwujudnya atmosfir akademik yang kondusif berbasis budaya akademik islami (BUDAI) 6. Menghasilkan sistem manajemen kinerja berbasis standar akreditasi 7. Terjalinnya kerjasama lintas program dan lintas sektoral dalam bidang kesehatan dan keperawatan.